Terimakasih Tuhan, Kau Bahagiakan Badrika…!

Emosi, amarah, bingung, sedih, mengiba, melas, berubah seketika menjadi haru, bangga, meruak hingga eforia penuh tangis dan tawa bersyukur …..BGN …BGN…!

Sulit menggambarkan bagaimana perasaan MB BGN, Official, Pelatih dan Pamong Sekolah pada saat dinyatakan MB BGN SDN Gambiranom sebagai Juara Umum KTDB IV SD UTAMA  2009, sebuah perebutan sengit pada divisi bergengsi ini. Tiba tiba saja mata menjadi terang benderang, pendaman-pendaman emosi tercurah sebagai airmata kebahagiaan dan keharuan..

Lawan Itu Ternyata Berat !

Pada awalnya kami tak tahu siapakah lawan yang akan bertanding  di SD Utama, begitu ketemu saat GR..  perasaan khawatir muncul saat tahu ternyata mereka menggunakan kekuatan tiup Brass dan player yang badannya gede – gede. Dalam pikiran kami akankah tragedi IDCC berulang kembali. Perkiraan kami Enduro dan Padarampak bisa lepas dan jatuh  ke tangan mereka yang berpostur besar…ya sudahlah kami hanya  pasrah kepada Tuhan, sembari memikirkan strategi untuk mengatasinya.

( caption: Mentari leading Enduro’s Team )

Enduro dilakukan 2 kali putaran di jalan sekeliling Kompleks Manahan, untunglah cuacanya sangat mendukung. Padahal sehari sebelumnya kami berdoa semoga hari itu turun hujan sehingga kompetisi dihentikan. Tapi Tuhan menghendaki kami berjuang di sirkuit Manahan itu.

Saat lomba, begitu bendera Start dikibarkan, BGN berjalan agak sedikit lambat, namun setelah 3000 m tempo begitu cepat sehingga menyusul satuan DB lain. Kami juga heran kenapa team ini begitu kuat.  Sayangnya lalu lintasnya begitu padat sehingga kami berinsiatif mengatur lalu lintas diseputar barisan, meskipun kami dituduh oleh Juri membantu memberi aba – aba meluruskan barisan. Bersyukur BGN mampu finish dengan limit keterlambatan 5 menit. Inilah nantinya diumumkan MB BGN meraih Peringkat II dari seluruh peserta Enduro.

Catatan : Rentang waktu untuk mempersiapkan  Team Enduro ini hanya 10 jam menjelang pertandingan… ( latihan di lobby hotel  ck ck ck ck ck )


Uji Coba Lapangan…. menggegerkan dan menghibur panitia KTDB IV – MB Sebelas Maret.


GR dilakukan pukul 18.30 hari Sabtu, namun demikian kami datang di GOR Manahan sekitar pukul 16.00, sehingga kami bisa manfaatkan betul latihan sore dan persiapan persiapan setting alat dengan baik. Latihan pemanasan dilakukan diuar gedung dan dilihat oleh banyak  pengunjung di sore hari itu . Tepat pukul 18.30 kami masuk ke GOR dan nuansa kaget pun muncul diantara pemain. Karena Sound Effect yang dihasilkan begitu menggema maka dilakukan adjustment dan harmonisasi antara perkusi , Pit Instrument, dan Pianica. Baru pulul 19.00 pemain sudah terbiasa dengan sound effect tersebut. waktu yang tersedia 60 menit rasanya sangat tidak mencukupi untuk GR,  beberepa kali kita bernegosiasi dengan panitia penyelenggara agar mendapatkan tambahan waktu dan akhirnya bisa diperpanjang sekitar 15 menit lebih bahkan mendekati pukul 20.00 baru selesai. Banyak applause kami dapatkan dari yang hadir disitu.

Banyak banyakan penalti di Padarampak !

Malam setelah GR, dilakukan briefing singkat persiapan untuk Padarmpak dan LUG untuk keesokan harinya,  Lihat  BGN menggunakan costum Zorro-nyakeren kan ?

Sesuai dengan SK 17 PDBI, Padarampak dilakukan meski membuat isi kepala kami rasanya ingin meledak, begitu detailnya aturan aturan itu diterapkan sehingga kami hanya bisa berdoa semoga tidak banyak penalti yang kami hasilkan. Start I saja kami sudah melihat bendera penalti dikibarkan dan beberapa kesalahan – kesalahan  yang mencolok kami lakukan…  Sementara kami sadar persiapan Padarampak ini hanya diprepare sambil lalu saja, bahkan di saat GR pun tidak efektif kami lakukan untuk Padarampak. Tapi Tuhan  mungkin sudah terlanjur sayang sama kami sehingga tetep meraih Peringkat I di mata lomba ini… Sorry ya Mas Nas Pelatih.. banyak disemprot sama Manajer Team (… karena sama sama tegangan tinggi nih …)

Amazing  Display di mata  Lomba Unjuk Gelar………………………..

ehm…

ck…ck..ck

wah…….. woooooh…..

Jempol…!

( Maaf  gak bisa banyak comment nih …. Pagelaran yang Bagus, Wah, dan Megah ) dan akhirnya inilah yang kami perrsembahkan dari Keluarga Besar Marchng band Badrika Gita Narantaka ……………. dari Yogya nih !


Iklan

12 Tanggapan

  1. alhamdulillah, berkat berlatih keras dan rahmat Allah swt

  2. Saya seneng lihat anak2 berprestas dan wali murid yang guyub dan rukun….demi BGN, tetap berjuang dan berprestasi

  3. Wuih……….

  4. map,ya temen temen aku gag bsa ikut ke solo tapi kalian harus tetap fight . inilah suatu pencapaian kerjakeras kalian.semoga bsk kita bisa brngkt LANGAM. amin

  5. Inilah Sang Juara 2009. Besok Kita Kalahain Sd Muh wirabrajan OK.fightttttttt

  6. Wuih hebat kemaren kita aj juara 2 kalian sekarang emang lehih hebat.

  7. Saya baru sekali menyaksikan Badrika marching band. Kesan pertama yang luar biasa. Kalian layak juara 1 di Tarakanita Edufair 2010. Selamat ya…ayo terus berlatih dengan penuh semangat.

  8. Kok aku ga ada di foto ya?????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: