Blue Dynamic Championship IV 2009

iklan-di-webfsn-trendmarching

Event ini  pernah MB BGN ikut pada seri III tahun 2006, sebuah pengalaman menarik karena pada tahun yang sama saat MB BGN lahir sebagai grup MB. Junior.

Pada awalnya, karena belum berpengalaman untuk membaca peta kekuatan Group group band saat itu, MB BGN dikelas  SD Lanjutan ( 1 tingkat lebih tinggi dari Divisi Pemula ). Namun pada saat TM3 di UNS, panitia menawarkan untuk langsung pindah kelas ke Divisi Utama, karena tidak ada peserta di divisi tersebut.  Setelah berunding dengan berbagai pihak kita akhirnya menyetujui untuk pindah ke Divisi Utama, sekelas dengan senior senior band seperti dari SD Muhamadiyah Sokonandi Yogyakarta, SD Kristen III Klaten, dan SD- SD domisili di kota Solo.

Persiapan persiapan panjang telah dilakukan, akhirnya kita berangkat dari solo dengan dibantu oleh POLDA DIY berupa : 2 Bus POLDA. 1 Terrano SUV, 1 Jeep Cherokee, 1 Truck Barang dan Mobil mobil pribadi. Terimakasih kepada Bpk. Joko Lelono ( dari Densus 88 ,..maaf Pak pangkatnya lupa ditulis ) atas partisipasinya .

Pada saat itu MB BGN menginap didekat Manahan , bahkan saking dekatnya keluar dari pintu belakang hotel sudah di halaman belakang  GOR  Manahan.

Lomba yang diikuti adalah lomba Padarampak dan Display, dimana salah satu Juri yang kami kenal ada Bapak Ibban Badawi.  Supporter yang menyusul dari Yogya ada 1 Bus besar yang berangkat dari Yogyakarta pada hari Minggu pagi. Sehingga masih sempat melihat MB Badrika Gita Narantaka beraksi.

Kami juga menyebar beberapa Official untuk pengamanan properti, PPPK, dan Team Intelijen  untuk melindungi kepentingan MB BGN. Beberapa Official terlihat juga menginap di hotel hotel terdekat seperti Agas, Dana dan Novotel.

Lomba berjalan dengan baik,  namun sayang dari masukan Team Intelijen dilaporkan  ada statement2 dari Juri terlihat tidak independen. Namun karena kami masihbaru berpengalaman pertamakali mengikuti even nasional ini yah kami biarkan saja, toh memang kami dari divisi yang berangkat dari “pupuk bawang”. Namun pada saat detik detik pengumuman pemenang, terlihat sekali nilai2 itu sudah bocor sampai ke peserta. sehingga kami pada saat itu sempat melihat Yel Yel seperti ” aku juaraa , aku juaraa,,, juara duaaa ” .  awalnya kami gak ngeh sindiran itu ditujukan kepada siapa, tapi begitu rekap semua telah diumumkan ternyata MB BGN dinyatakan sebagai juara Runner Up dengan selisih 0.5 dari Incumbent Juara Umum. Bahkan kalau dihitung junlah award yang didapat justru lebih banyak kami dari pada mereka. Kami bersyukur dan meluapkan kegembiraan dan melupakan semua intrik intrik yang diduga terjadi di event ini. Prestasi ini sudah lebih dari cukup bagi kami saat itu.

Untuk  BDC-KTDB IV besok kami berharap agar panitia lebih prepare , termasuk apakah metode penilaian nya akan meng adopsi versi PDBI atau seperti GPMB, IDCC.  Pilihlah juri yang betul betul capable dan independent , Kami percaya panitia banyak berkecimpung di dunia Marching Band dan segala kompetisinya. Kami juga yakin bahwa Panitia mampu membawa nama besar MB UNS dan Almameternya untuk tidak menggunakan juri juri yang bermasalah dan tidak kapable.

Selamat bekerja…. Insya Alloh kami akan ikut di bulan November besok.

Joko Sulistyanto

Manager Team MB BGN

Iklan

2 Tanggapan

  1. selamat kalian harus juara 1. Rivalnya kan cuman 2….

  2. KTDB merupakan ajang marching band yang baik, akan tetapi saat KTDB November lalu, kenapa yang ikut sedikit sekali untuk klasmen SMP ? Dan kenapa nama2 juara individu untuk beberapa kategori tidak dimunculkan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: