Selamat Kepada MB Gita Bahana Chakti

logopdbipusat2Kami keluarga besar Marching Band Badrika Gita Narantaka, SDN Gambiranom Sleman, menyampaikan turut berbahagia dan bangga , atas prestasi yang dicapai rekan rekan kami dari MB Gita Bahana Chakti – SD Muhamadiyah Bodon yang mampu membawa nama harum Drumband Propinsi Yogyakarta , sebagai Juara Umum di Kejurnas PDBI 2009 Surabaya di kelas Non Brass. Sungguh prestasi yang membanggakan yang telah diraih dengan pengorbanan dan latihan yang berat. Semoga ini pelajaran bagi unit unit lain seperti kami agar dapat dijadikan motivasi kami dalam meraih prestasi.

berikut cuplikan beritanya :

Pada Kejurnas Drumb Band XII di Surabaya, SD Muh. Bodon Banguntapan, Sabet Juara Umum

kirab005Group drum band SD Muhammaddiyyah Bodon Jambitan Banguntapan berhasil menyabet juara umum pada Kejuaran Nasional (Kejurnas) ke XII yang diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Pusat di Surabaya, yang berlangsung dari tanggal 28 Januari hingga 1 Pebruari 2009.

Hal diatas disampaikan oleh Kepala SD Muh Bodon, Drs. H. Sukemi Tirta, M.Si saat wawancara lewat telephon sepulang dari mendampingi muridnya pada kejurnas Brumb Band di Surabaya. Sedangkan keberangkatannya didampingi pula oleh pengurus PDBI Kabupaten Bantul, PDBI Prop.DIY dan dewan sekolah dengan tiga bus dan dua mobil.

Dalam kejurnas tersebut, katanya lagi dilombakan dua kelas lomba brumb band yaitu kelas non brass (bukan terompet) dan kelas brass (dengan terompet). SD Muh. Bodon mewakili kontingen DIY berhasil keluar sebagai juara umum kelas non brass, dan kelas brass juara umum disabet kontigen Jatim.

Pada event tingkat nasional yang dilaksanakan setiap tahun tersebut, dari lima kriteria lomba drum band kelas non brass, empat kriteria lomba dikuasai dengan sangat baik oleh group drumb band SD Muh. Bodon, sehingga dapat meraih juara I semua. Diantaranya juara I kriteria lomba baris-berbaris (LBB), juara I kriteria Lomba Speed, juara I Lomba Unjuk Gelar (72 anak) dan juara I Lomba Enduro yaitu lomba dibidang ketahanan fisik membawa peralatan dengan membunyikannya sepanjang 4.000 meter, satu regu sebanyak 32 anak. Sedangkan dalam kelas lomba Pada Rampak hanya berhasil menyambet juara II. Kejurnas diikuti oleh para kontingen perwakilan dari sepuluh propinsi se Indonesia.

Menghadapi kejurnas ini memang anak-anak kami persiapkan secara matang, dengan tidak mengenal lelah selama dua bulan penuh mereka melakukan latihan, baik di halam sekolah maupun di stadion Pacar Bantul, agar pada ajang kejurnas nanti mereka dapat tampil dengan maksimal dan tidak mengecewakan. Kami amat bersyukur, walaupun dengan dana swadaya sang sangat terbatas, namun anak-anak tetap dapat menunjukkan semangat yang bagus dan penampilan yang prima. Oleh karena itu anak-anak kami berhasil tampil sebagai juara umum kelas non brass ini. terang H Sukemi.

Dengan berhasilnya menjadi juara umum Kejurnas Brumb Band ini, Group Drumb Band SD Muh Bodon menerima Trophy Juara Umum, trophy dari empat kelas lomba dan piagam. Dari 72 anak yang ikut tampil dalam lomba inipun, masing-masing menerima piagam juara tingkat nasional yang dapat menambah nilai 2 poin sebagai tambahan nilai pada UAS dan UAN nanti. tambah H Sukemi. (sit)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Hebat, katanya ada insiden di surabaya , bagi dong ceritanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: